Selasa, 20 November 2018

Pengertian Ilmu Kimia dan Menurut Para Ahli

Pengertian Ilmu Kimia dan Menurut Para Ahli - pengertianajengKembali lagi dengan kami sudah lama tidak posting dikarena lagi ada kesibukan hehe pada pokok pembahasan kali ini ingin membahas mengenai Ilmu Kimia Beserta Menurut Para Ahli kami yakin sobat dan Masyarakat Di luar sana belum paham Mengenai Pengertian Ilmu Kimia maka dari itu akan kami ulas secara singkat padat di ini.

Ilmu Kimia


Pengertian Ilmu Kimia dan Menurut Para Ahli

Pengertian Ilmu Kimia


Istilah Kimia diambil dari Bahasa arab كيمياء, Kimiya transilterasi yang memiliki arti perubahan benda zat kemudian berasal dari bahasa Yunani Transliterasi Khemeia jadi ilmu yang mempelajari mengenai Komposisi, struktur, dan sifat zat atau materi dari skala atom hingga melekul serta perubahan atau transfrormasi serta interaksi mereka untuk membentuk materi yang ditemukan dalam kehidupan sehari hari.

Jadi Ilmu Kimia dapat di artikan suatu ilmu yang mempelajari tentang komposisi struktur, sifat dan perubahan dari suatu zat.

Ilmu Kimia sangat berhubungan erat dengan Permasalahan sifat suatu unsur dan atom, bagaimana pembentukan suatu senyawa , kemudian apa kegunaan dari suatu material dan sifat bagaimana reaksi yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan manusia.

Pengertian Ilmu Kimia Menurut Para Ahli


Wikipedia
artinya Cabang dari ilmu fisik yang mempelajari tentang susunan, struktur sifat dan perubahan materi.

Irfan Ashory (2000:3)
artinya cabang ilmu pengetahuan alam yang mempelajari struktur materi , sifat sifat materi , perubahan suatu materi menjadi materi lain, serta energi yang menyertai perubahan materi.

Agung Nugroho Catur Saputro dan Irwan Nugraha(2008)
artinya Ilmu pengetahuan alam yang mempelajari tentang materi yang meliputi struktur, susunan , sifat, perubahan materi serta energi yang menyertainya.

Cabang Ilmu Kimia


Biokimia
adalah cabang ilmu kimia yang mengkaji reaksi, interaksi dan senyawa kimia yang terjadi organisme Hidup, Biokimia dan kimia organik berhubungan erat seperti dalam kimia neurokimia atau medisinal

Kimia Analitik
adalah sebuah ilmu kimia yang menganalisis bahan rekaman untuk mendapatkan suatu pemahaman tentang komposisi kimia dan struktur.

Kimia Organik
adalah cabang ilmu kimia yang mempelajari struktur , sifat komposisi, mekanisme, dan reaksi senyawa organik, suatu senyawa organik sebagai segala senyawa yang berdasarkan rantai karbon.

Kimia Anorganik
adalah cabang ilmu kimia yang mempelajari reaksi dan sifat senyawa anorganik jadi perbedaan antara organik dan anorganik tidak begitu mutlak, khususnya dibidang kimia arganologam.

Kimia Fisik
adalah cabang ilmu kimia yang mempelajari dasar fisik sistem dan proses kimia, khususnya , dinamika dan energetika sistem daerah penting dalam penelitian ini antara spektrokopi , kenetika kimia, elektrokimia , mekanika statistik dan termodinamika kimia.

Jadi itulah sedikit penjalasan secara singkat mengenai Pengertian Ilmu Kimia semoga apa yang kami jelaskan pada pertemuan kalian ini dapat membantu kalian mempertambah wawasan dan ilmu pengetahuan jangan kemana mana tetap di guru Pengertian apabila ingin mendapatkan Informasi yang bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar