Selasa, 31 Juli 2018

Pengertian Investasi Lengkap Beserta Menurut Para Ahli

Pengertian Investasi Lengkap Beserta Menurut Para Ahlipengertianajeng, Investasi merupakan ilmu Ekonomi yang sangat penting, jadi pada pertemuan ini kami hanya ingin membahas pengertian secara detail beserta Menurut Para ahli, jadi sebelum kita mengenal lebih jauh sebaiknya pahami terlebih dahulu. oke simak saja selengkapnya di bawah ini.

Pengertian Investasi Lengkap


Pengertian Investasi Lengkap Menurut Para Ahli


Pengertian Investasi

Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi

Investasi juga lebih berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan, sehingga investasi juga dapat diartikan sebagai penanaman modal.

Pengertian Investasi menuru Ahli Ekonomi - Investasi adalah Sebagai penanaman Modal, pelaku Investasi dikenal sebagai Investor inilah yang akan menanam modal yang berupa pemberian jaminan keamanan yang baik, upah buruh

Manfaat Investasi

  • Potensi penghasilan jangka Panjang

  • Mengungguli Inflasi

  • Memberikan penghasilan yang tetap

  • Menyesuaikan dengan perubahan kebutuhan

  • Berinvestasi sesuai dengan keadaan keuangan

Bentuk - Bentuk Investasi

  • Investasi Pendidikan

  • Tanah

  • Saham

  • Mata Uang Asing

Pengertian Investasi menurut Para Ahli

James C Van Horn

mengartikan Investasi adalah kegiatan yang dilangsungkan adalah dengan memanfaatkan kas pada sekarang ini, dengan tujuan untuk mendapatkan hasil barang dimasa yang akan datang.

Jogiyanto (2010 : 5)

adalah penundaan konsumsi sekarang untuk dimasukan ke aktiva produktif selama periode waktu tertentu

Fitz Gerald

merupakan kegiatan yang berkaitan dengan usaha penarikan sumber- sumber yang dipakai untuk megadakan modal barang pada saat sekarang.

Gitman dan Joehnk (2005 :3)

adalah suatu sarana dimana dana dapat ditempatkan dengan harapan hal tersebut akan menghasilkan pendapatan positif dan menjaga atau meningkatkan nilainya

Haming dan Basalamah

pengeluaran pada saat sekarang untuk membeli aktiva real ( tanah , rumah , mobil) atau juga aktiva keuangan mempunyai tujuan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi dimasa yang mendatang, selanjutnya dikatakan juga investasi ialah aktivitas yang berkaitan dengan usaha penarikan sumber - sumber dana yang digunakan untuk mengadakan barang modal pada saat sekarang dan dengan barang modal tersebut akan dihasilkan aliran produk baru dimasa yang akan datang

Sodono Sukirno

Mengartikan sebagai pengeluaran atau pembelanjaan penanam suatu modal atau perusahaan untuk membeli barang - barang modal dan juga perlengkapan perlengkapan produksi untuk menambah kemampuan memproduksi barang barang dan juga jasa - jasa yang tersedia dalam perekonomian.

Sunariyah (2004 : 4)

Penanaman modal untuk satu atau lebih aktiva yang dimiliki dan biasanya berjangka waktu lama dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa masa yang akan datang.

Itulah Pengertian Investasi Secara Umum dan Menurut Para Ahli, semoga artikel yang kami bagikan bermanfaat, dan sampai ketemu di artikel Pendidikan selanjutnya hanya di GuruPengertian.

0 komentar

Posting Komentar