Senin, 05 November 2018

Pengertian Manajemen Pendidikan Menurut Para Ahli Lengkap

Pengertian Manajemen Pendidikan Menurut Para Ahli Lengkap - pengertianajeng tentunya pendidikan dimasa kini dan akan datang adalah sebuah sarana untuk menciptakan manusia yang memiliki kualitas tinggi dalam segala bidang, akan tetapi dengan adanya manajemen Pendidikan merupakan suatu cabang ilmu yang usianya relatif masih muda sehingga tidaklah aneh apabila banyak yang belum mengenal. istilah lamanya sering digunakan ialah "administrasi" ada juga pendapat dari para ahli yaitu.


Pengertian Manajemen Pendidikan


Pengertian Manajemen Pendidikan Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Pendidikan Menurut Para Ahli


Gaffar

adalah suatu proses kerja sama yang sistematis, sistemik dan koprehensif dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Mulyasa(2002:19)

segala sesuatu yang berkenaan dengan pengola proses pendidikan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan baik tujuan jangka pendek, menengah, mauapun jangka panjang.

H.A.R Tilaar (2001 :4)

suatu kegiatan yang mengimplementasikan perencanaan atau rencana pendidikan

Sagala (2004:27)

adalah penerapan ilmu manajemen dalam dunia pendidikan atau sebagai penerapan manajemen dalam pembiaan, pengembangan dan pengendalian usaha dan praktek-Praktek pendidikan untuk mencapi tujuan pendidikan secara efektif dan efisien.

Daryanto (1998 :8)

adalah suatu cara bekerja dengan orang orang kaidah manajemen dalam bidang pendidikan.

Dasuqi Dan Somantri(1992 :10)

adalah upaya menerapkan kaidah kaidah manajemen dalam bidang pendidikan.

Purwanto dan Djojopranoto (1981 :14)

adalah suatu usaha bersama yang dilakukan untuk mendayagunakan semua sumber daya baik manusia uang, bahkan dan peralatan serta motede untuk mencapai tujuan pendidikan secara efektif dan efisien.

Hadawi Nawawi(1981:11)

rangkaian kegiatan atau keseluruhan proses pengedalian usaha kerjasama sekelompok orang untuk mencapai tujuan pendidikan, secara berencana dan sistematis yang diselenggarakan dilingkungan tertentu, terutama lembaga pendidikan formal.

W.Haris

adalah suatu proses pengintegrasian segala usaha pendayagunaan sumber sumber personalian dan materian sebagai usaha untuk meningkatkan secara efektif pengembangan kualitas manusia.

Soebagio Atmodiwirio(2003:23)

adalah suatu proses perencanaan , pengorganisasian , memimpin , mengendalikan tenaga pendidikan, sumber daya pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan.

Engkoswara(2001:2)

adalah suatu ilmu yang mempelajari bagaimana menata sumber daya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan secara secara produktif dan bagaimana menciptakan suasana yang baik bagi manusia yang turut serta didalam mencapai tujuan yang disepakati bersama.

Made Pidarta(1998:4)

Aktivitas memandukan sumber sumber agar terpusat dalam usaha mencapai tujuan pendidikan yang telah ditentukan sebelumnya.

Sutisna(1979 :2-3)

keseluruhan proses yang membuat sumber sumber personil dan materil sesuai yang tersedia dan efektif bagi tercapainya tujuan tujuan bersama , iya mengerjakan fungsi fungsi dengan jalan mempengaruhi perbuatan orang orang.

Syarif(1976 :7)

segala usaha bersama untuk mendayagunakan sumber sumber personil maupun materi secara efektif dan efisien untuk menunjuang tercapainya pendidikan

Oemar Hamalik(2007)

adalah menyatukan beberapa unsur dalam pendidikan dan kemudian mencoba untuk dikembangkan dan fous untuk mencapai pada tujuan dari menajemen pendidikan itu sendiri.

Zainal Aqib

adalah keseluruhan proses pendayagunaan semua sumber daya menusia maupun buka sumber manusia dalam rangka untuk mencapai tujuan Instruksional Pendidikan

B.Suryosubroto

adalah suatu usaha untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang bagaimana kemampuan yang dimiliki oleh seorang administrator pendidikan untuk menjalankan segala pencapaian tujuan pendidikan.

Dengan demikian itulah Ulasan mengenai Pengertian manajemen Pendidikan Menurut Para Ahli semoga apa yang admin share bermanfaat dan berguna jadi tetapi di pengertianajeng apabila ingin mendapat informasi Pengertian Lengkap.




0 komentar

Posting Komentar