Senin, 05 November 2018

Pengertian Ekonomi Syariah Beserta menurut Para Ahli

Pengertian Ekonomi Syariah Beserta menurut Para Ahli - pengertianajeng, akan membagikan sebuah pengertian yaitu Ekonomi syariah tentunya didalam sebuah perkulihan ada sebuah jurusan mengenai Ekonomi Syariah, nah itu yang akan kami bahas mengenai secara singkat dan menurut para ahli baik kita ulas selengkapnya di bawah ini.


Pengertian Ekonomi Syariah 


Pengertian Ekonomi Syariah Beserta menurut Para Ahli

Pengertian Ekonomi Syariah


Definisi Ekonomi Syariah adaah suatu cabang ilmu pengetahuan yang memandang , menganalisis dan menyelesaikan permasalahan ekonomi dengan cara islam berdasarkan ajaran islam yaitu Al-QUran dan sunnah Nabi SAW.


Pengertian Ekonomi Syariah Menurut Para Ahli


M.A Mannan

Berpendapat Ekonimi syariah adalah suatu ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari masalah masalah ekonomi rakyat diilhami oleh nilai nilai islam.


Muhammad Abdullah Al - Arabi (1980:11)

Ekonomi Syariah adalah sekumpulan dasar - dasar umum ekonomi yang kita simpulkan dari Al-Qur'an dan As-Sunnah merupakan bangunan perekonomian yang kita dirikan diatas landasan dasar dasar tersebut sesuai dengan tiap lingkungan dan masa.


Monzer Kahf

memiliki arti dalam bukunya "The Islamic Economy" adalah bagian dari ilmu ekonomi yang bersifat interdisipliner dalam arti kejian ekonomi syariah tidak dapat berdiri sendiri tetapi perlu penguasaan yang baik dan mendalam terhadap ilmu-ilmu syariah dan ilmu-ilmu perndukungnya juga terhadap ilmu-ilmu yang berfungsi sebagai tools of analysis seperti matematika , statistik, logik dan ushul Fiqih.


Wikipedia

merupakan pengetahuan sosial yang memperlajari masalah-masalah ekonomi rakyat yang diilhami oleh nilai nilai islam.


Yusuf Qardhawi

mengarikan ekonomi yang berdasarkan pada ketuhanan


Umer Chapra

suatu cabang ilmu pengetahuan yang membantu manusia dalam mewujudkan kesejahteraan melalui alokasi dan distribusi berbagai sumber daya langka sesuai dengan tujuan yang ditetapkan berdasarkan syariah tanpa mengekang kebebasan individu secara berlebihan menciptakan ketidakseimbangan makroekonomi dan ekologi atau melemahkan solidaritas keluarga dan sosial serta ikatan moral yang terjalin di masyarakat.


S.M Hasanuzzaman

merupakan pengetahuan dan aplikasi ajaran-ajaran dan aturan aturan yang mencegah ketidakadilan dalam pencarian dan pengeluaran sumber-sumber daya, guna memberikan kepuasan bagi manusia dan memungkinkan mereka melaksanakan kewajiban mereka terhadap Allah dan Masyarakat.


Louis Cantori

mengartikan Ekonomi syariah adalah upaya merumuskan ilmu ekonomi yang berorientasi manusia dan berorientasi masyarakat yang menolak ekses individualisme dalam ilmu ekonomi klasik.


M. Akram Khan

adalah ilmu yang memperlajari kesejahteraan manusia falah yang dicapai dengan mengorganisir sumber sumber daya bumi atas dasar kerjasama dan pertisipasi.


Khursid AHmad

merupakan suatu upaya sistematis untuk mencoba memahami permasalahan ekonomi dan prilaku manusia dalam hubungannya dengan permasalahan tersebut dari sudah pandang islam


Zianuddin AHmad

adalah upaya mengalokasian sumber sumber daya untuk memproduksi barang dan jasa, sesuai petunjuk Allah SWT untuk memperoleh Ridha-Nya

Baiklah itulah Pengertian Ekonomi Syariah Beserta Menurut Para Ahli semoga apa yang kami share menambah wawasan sobat semua dan terima kasih sudah mampir di pengertianajeng, sukses selalu.



0 komentar

Posting Komentar